Belum Siap Menutup Aurat? Yuk baca ini.

2:17:00 AM

Hukum Menutup Aurat

 http://alya-hijab.com/jangan-ngaku-taqwa-sebelum-melaksanakan-kewajiban-yang-satu-ini-detail-5589 

Islam mengajarkan kepada umatnya agar menundukkan hawa nafsu. Islam memerintahkan perempuan menutup auratnya dan bagi laki-laki hendaklah menundukkan pandangannya. Hal ini dapat dimaklumi karena seluruh tubuh perempuan adalah aurat yang jika terbuka bisa mengundang malapetaka yang menjadi sebab dari berbagai jenis pelecehan seksual.

Rasulullah saw. bersabda: “Dari ‘Aisyah RA bahwasannya Asma binti Abi Bakar ke tempat Rasulullah dan dia (Asma) memakai pakaian tipis. Maka Rasulullah SAW berpaling seraya bersabda : Hai Asma sesungguhnya apabila perempuan telah dewasa, tidak menampakkan sesuatu darinya kecuali ini dan ini, sambil Rasulullah menunjuk muka dan telapak tangan hingga pergelangan tangan.” (HR. Abu Dawud)

Pentingnya menutup aurat, hingga Allah SWT harus menegaskan lagi dengan berbagai keterangan seperti, Allah SWT tidak akan menerima ibadah seorang perempuan baligh bila tidak menutup auratnya. Hal ini tercermin dalam sabda Rasulullah SAW:

“Allah tidak akan menerima (ibadah) seorang perempuan hingga menutup auratnya dan Allah tidak akan menerima shalat seorang perempuan yang telah cukup umur hingga berkerudung kepala (ber-jilbab).” (HR. Thabrani)

Dengan menutup aurat, sesuatu berharga yang ada dalam diri perempuan dapat terlindungi dan dengan jilbab perempuan menjadi sosok yang berwibawa, disegani dan tidak ada orang berani terang-terangan menganggunya, kelemahan yang ada pada dirinya dapat terlindungi dengan pakaian taqwa itu. Firman Allah SWT:




“Hai Nabi! Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anakmu, dan isteri-isteri orang mu’min hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenal dan tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab:59).

Ketentuan itu sudah diputuskan oleh Allah SWT yang mesti dipenuhi oleh segenap muslimah. Ketaatan kepada Undang-Undang Allah SWT itu membuktikan komitmen perempuan terhadap Islam sebagai satu-satunya agama yang mereka yakini.

Baca Selengkapnya mengenai hukum menutup aurat disini





Lihat Koleksi Alya Hijab

0 komentar

Paling Dicari

Alya Hijab by Naja

Produsen hijab berkualitas dan Toko Hijab Online Terpercaya

Fanspage : ALYA HIJAB
Facebook 1 : Ulfatun Naja
Facebook 2 : Naja Ulfatun
Instagram : @alyahijabbynaja
Instagram : @najathelabel

Admin / contact order RESMI alya hijab & naja the label :
- WA : 0812 2392 6874 / 0821 3701 1989 (NO sms / call).
- line : @alyahijab (pakai @ya)
- BBM pin 5A10FB1A / 540E73A6.
*pilih salah satu, jangan dobel.